Tipe Jersey Sepeda yang Perlu Anda Ketahui

Tipe Jersey Sepeda yang Perlu Anda Ketahui

Saat ini kegiatan bersepeda menjadi salah satu jenis olahraga yang paling diminati di berbagai kalangan masyarakat. Namun sebelum Anda melakukan aktivitas tersebut ada baiknya untuk mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan terlebih dahulu, seperti contohnya memilih pakaian yang cocok dan ideal dikenakan untuk bersepeda agar terasa lebih nyaman dan aman.

Ada sejumlah kategori tertentu untuk pakaian bersepeda yang ideal atau juga dikenal dengan jersey sepeda. Perlengkapan tersebut memiliki fungsi sebagai pendukung terbaik ketika Anda ingin melakukan aktivitas bersepeda.

Jersey sepeda sebagian besar dibuat dengan menggunakan bahan yang mana jersey ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan kelembaban tubuh serta pastinya juga memberikan rasa sejuk dan nyaman saat dikenakan. Pakaian tersebut pada umumnya mempunyai kantong belakang yang dapat dipakai untuk menyimpan makanan ringan dan alat – alat tertentu.

Jersey sepeda tentunya harus pas di badan, tidak seperti umumnya kaos yang berkibar saat terhembus angina. Karena hal ini dapat mempengaruhi aerodinamis serta kenyamanan Anda. Karena memang kaos yang longgar ini akan membuat para pesepeda menjadi kurang nyaman saat berkendara. Berikut ini adalah tipe – tipe jersey sepeda yang perlu Anda ketahui, antara lain :

Tipe Jersey Sepeda  Apa Saja yang Perlu Diketahui ?

  • Rare Cut

Untuk potongan yang satu ini umumnya disesuaikan bagi para pesepeda terkuat seperti contohnya atlet. Bagian ini umumnya tersedia dalam potongan yang paling ketat dengan tujuan agar lebih aerodinamis.

Pada rare cut terdapat kemiringan untuk bagian belakang yang cukup signifikan di area pinggang. Hal tersebut berguna agar ketika dalam posisi berkendara bagian depan tidak menumpuk serta di bagian punggung tetap tertutup.

  • Club Cut

Sementara untuk potongan Club Cut ini dibuat bagi para pengendara sepeda sehari-hari. Jenis jersey sepeda dengan tipe ini lebih santai serta mempunyai lebih banyak ruang dalam posisi ketika berkendara, kemiringan belakang yang juga tidak terlalu besar serta disesuaikan agar pas namun juga tidak terasa ketat atau kencang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*