Mengenang Gol Jarak Jauh 35 Meter Ismed Sofyan di Persija yang Hebohkan Asia Tenggara

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan kembali mengenang salah satu gol paling berkesan sepanjang kariernya. Nama Ismed Sofyan telah menjadi bagian dari Persija sejak tahun 2002 silam. Puluhan tahun membela Persija ratusan laga pun pernah dijalani Ismed.

Sebagai bek sayap, Ismed dikenal sebagai salah satu pemain yang aktif dalam proses menyerang. Sehingga tak khayal beberapa gol pernah ia ciptakan. Akan tetapi jika disuruh untuk memilih gol mana paling spesial, Ismed menjawab gol yang diciptakannya saat lawan Persik tahun 2007.

Laga tersebut merupakan lanjutan Liga Djarum Indonesia (LDI) 2007. Dalam pertandingan yang terlaksana tanggal 29 Maret 2007, Ismed Sofyan sukses bikin gol indah. Tepatnya gol Ismed tercipta ketika pertandingan berlangsung 24 menit.

Melalui sebuah tendangan keras dari jarak sekitar 35 meter, bola melesat ke pojok gawang Persik yang dijaga Kurnia Sandy. Kala itu gol indah Ismed berhasil menjadi salah satu gol terbaik se Asia Tenggara. Oleh sebab itu bukan hal yang berlebihan jika Ismed menyebut golnya ke gawang Persik menjadi salah satu yang paling istimewa.

"Tahun 2007, tepatnya lawan Persik Kediri, aku bikin gol jarak jauh kurang lebih dari jarak 35 meter," kata Ismed, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persija. "Dan gol itu masuk gol terbaik se Asia Tenggara," "Itu gol yang sangat istimewa bagi saya," ujarnya.

Sementara itu, duel antara Persik lawan Persija berakhir untuk kemenangan Macan Kemayoran. Persija berhasil unggul 2 1 atas Persik. Satu gol Persija lainnya diciptakan oleh Aliyudin di menit ke 65.

Sedangkan gol semata wayang Persik dicetak oleh Aris Budi di menit ke 78.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*