5 Jenis Olahraga yang Bisa Menunjang Tinggi Badan Anak 

Tinggi badan anak dipengaruhi faktor genetik, asupan makanan dan olahraga yang mampu mendukung pertumbuhan yang optimal. Bila Anda ingin anak memiliki tinggi badan lebih ideal, sebaiknya pertimbangkan nutrisi yang bisa mendukung pertumbuhan fisik lebih baik. Berikan produk susu S26 yang mengandung kalsium dan vitamin D untuk meningkatkan pertumbuhan tulang yang lebih maksimal. Jangan lupa ajak anak melakukan olahraga rutin yang bisa mendukung keinginan memiliki tinggi badan lebih proporsional, ya!

Jenis Olahraga yang Bisa Anak Lakukan di Rumah 

Bila anak memiliki pertumbuhan tinggi badan yang lebih lambat, sebaiknya ajak melakukan jenis olahraga yang bisa meningkatkan tinggi badan berikut :

  • Berenang

Berenang bisa membantu orang dewasa menurunkan berat badan, menyehatkan organ jantung dan meningkatkan kelenturan otot gerak. Ternyata olahraga ini juga memberikan manfaat merangsang sel-sel tubuh yang berperan dalam meningkatkan tinggi badan, maka ajak anak Anda berlatih renang setidaknya seminggu sekali, ya!

  • Bergantung 

Jika Anda ingin mengajak anak melakukan jenis olahraga yang merangsang sel dan otot berkembang lebih maksimal tanpa biaya mahal, coba saja lakukan kegiatan bergantung. Dengan bantuan gagang menggantung, anak bisa menggunakan lengan atas untuk bergelayut dan bertahan sekian detik atau menit. 

Kegiatan ini bisa merangsang sel dan otot bagian lengan atas berkembang lebih baik. Tidak hanya bisa bertahan lama, otot di bagian lengan atas lebih kencang dan membentuk tubuh lebih sempurna.

  • Belajar menyentuh jari kaki 

Kelenturan otot punggung dan betis anak bisa Anda latih sejak usia belia dengan belajar menyentuh jari kaki. Biasanya kegiatan ini diajarkan guru olahraga saat anak duduk di bangku TK atau SD. Fungsi belajar menyentuh jari kaki bisa membantu merangsang sel otot pada paha atau betis lebih optimal.

  • Melakukan pose cobra

Biarkan si kecil berbaring dengan posisi tengkurap, lalu ajari dia mengangkat punggung seperti posisi ular cobra dan lakukan sebanyak mungkin.

  • Lompat tali 

Jenis olahraga yang cocok dilakukan kapan atau di mana saja yaitu lompat tali. Tanpa biaya yang mahal pun, Anda bisa mengajak anak belajar lompat tali dengan media tali lebih sederhana di rumah. Lompat tali bisa merangsang sel tubuh sejak ujung kepala sampai ujung kaki tumbuh dan berkembang lebih aktif. Tinggi badan anak bisa bertambah lebih baik bila rutin melakukan olahraga lompat tali di rumah, lho! 

Kini Anda hanya perlu mendorong anak untuk rajin melakukan olahraga yang menunjang pertumbuhan tinggi badan mereka. Selain itu, berikan asupan nutrisi tinggi yang kaya kalsium dan vitamin D agar pertumbuhan tinggi badan bisa optimal. S26 merupakan produk susu dengan kualitas bagus yang cocok dikonsumsi anak-anak setiap hari dalam menunjang pertumbuhan masa periode emas mereka. Beli perlengkapan bayi Anda di toko online yang kredibel untuk mendapatkan harga kompetitif sesuai prosedur produsen, ya!

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*