3 Tips Mudah dalam Memilih Printer Wireless yang Terjangkau

Jaringan wireless alias nirkabel saat ini semakin populer baik di ranah bisnis maupun untuk pemakaian personal rumah. Karena wireless, tentunya mesin printer ini tak perlu lagi memakai kabel untuk menyambungkan ke device namun cukup menggunakan WiFi saja. Sama seperti Bluetooth, koneksi WiFi memiliki kemampuan untuk mengirimkan data melalui sinyal radio. Ada beberapa pertimbangan penting saat memilih printer wireless termurah versi kamu, misalnya, selain wireless, printer tersebut juga haruslah bisa melakukan scanning ataupun mencetak foto.

Apapun pilihanmu nanti, saat ini sudah ada beberapa merk printer di pasaran yang sudah berteknologi wireless dengan jaringan WiFi yang sudah terpasang di dalamnya. Pemilik printer harus memastikan bahwa ada sambungan jaringan terlebih dahulu dengan menginstal printer ke koneksi WiFi. Dengan begitu, perangkat lain pun dapat terhubung ke sistem dan menemukan sinyal printer. Setelah terhubung, perangkat yang sudah terpasang tersebut dapat mengirim pekerjaan cetak ke printer.

  • Multifungsi dan terjangkau

Selain wireless, pertimbangan yang paling sering dipikirkan oleh banyak orang adalah kemampuan dari mesin itu sendiri. Kalau kamu sedang mencari harga printer yang terjangkau, wireless dan juga sudah bisa melakukan print, scan dan copy. Jadi, tidak ada salahnya untuk menjatuhkan pilihan hati pada printer yang satu ini. Harga printer Canon PIXMA G3020 bisa kamu dapatkan hanya dengan kisaran harga 2 jutaan saja loh. 

  • Mesin sudah berteknologi ink tank

Tahukah kamu, kalau printer wireless yang sudah masuk dalam kategori printer ink tank lebih unggul dan baru dibandingkan dengan printer inkjet? Yup, dengan memilih printer ink tank, kamu sudah mendapatkan printer yang memiliki teknologi spill free atau pengisian tinta anti tumpah. Soalnya, tangki tinta pada mesin printer ink tank akan menutup otomatis ketika tinta yang kamu tuangkan sudah memenuhi wadahnya. Praktis dan jauh dari kata repot, kan?

  • Printer wireless dengan¬† 6 warna tinta

Bukan cuma printer wireless yang ink tank, tapi kalau kamu ingin memiliki mesin printer yang pas untuk mencetak foto, jangan lewatkan poin yang satu ini. Supaya hasil atau kualitas foto yang kamu miliki bisa tajam dan awet, saat ini sudah ada printer seperti Canon PIXMA G670 yang tidak hanya multifungsi dan wireless saja, tapi juga mampu mencetak foto berkualitas tinggi sampai ukuran 4R.

Saat ini, printer wireless sangat berguna untuk kantor atau rumah yang memiliki lebih dari satu komputer atau perangkat elektronik. Kalian tidak perlu membeli printer khusus untuk setiap orang, atau setiap ruangan, jika semua orang di bangunan tersebut tetap dapat mengakses printer yang sama secara wireless. Jadi, hatimu sudah mantap pilih printer wireless termurah yang mana nih? Share ya di kolom komentar!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*